Tata Urutan Acara Persekutuan Doa (Bagian 2)

Tips buat teman-teman yang baru pertama kali atau yang akan jadi Worship Leader. berikut ini kurang lebihnya

  1. Jangan Terintimidasi. Siapa yang bisa mengintimidasi? intimidasi kita ada dua!. Yang pertama kita sendiri. waktu kita Gugup, Aduh nanti gimana ya? Penampilanku gimana ya? performance gimana ya? nggak gimana-gimana! Jangan memikirkan diri! anda sendiri Kalo ada pikiran masih dengan diri anda sendiri anda hanya memikirkan diri anda sendiri. Ingatlah Anda harus memimpin jemaat. Yang kedua terintimidasi oleh Jemaat, tapi sebetulnya Cuma tidak mengintimidasi. Mereka menunggu untuk dipimpin oleh anda. Kadang-kadang kita memikir mau ekspresi gimana? ingat kalau mereka tidak ber-ekspresi, itu belum tentu mereka itu tidak mengalami Hadirat Tuhan atau belum tentu mereka tidak sukacita. setiap orang itu bicara pengekspresiansiannya itu berbeda-beda. jadi teman-teman yang teman-teman lakukan adalah percaya diri!, tapi yang pertama adalah percaya Dia dan Percaya Diri!. Jangan Terlalu Over confidence!, nanti kita Sombong atau Terlalu Rendah Diri, dan kita minder dan kita tidak bisa memimpin.
  2. Persiapan itu Penting. Yang kedua persiapan. siapkan semua song listnya baik-baik lalu hafalkan semua lirik. Misalnya bikin 5 lagu. 5 lagu ini harus hafal semua liriknya dan juga bagian-bagiannya. Misalnya Verse 1x Chorus-nya berapa kali, Memodulasi berapa kali, Lalu kapan waktunya Demo musik atau Interlude.  teman-teman harus ingat diluar kepala dengan demikian teman-teman akan lebih percaya diri dan bisa bebas dan tidak canggung diatas panggung.
  3. Pimpin Tim Musik Anda. Pimpin Tim Musik Anda. Pimpinlah/Arahkan mereka arahnya mau kemana. Misalnya nih temen-temen mau arahkan penyembahannya, ke intimasi (Intim dengan Tuhan). nanti katakan ke Pembawa Musik. Jika kita tidak bisa Lead Music Tim kita sendiri, kita tidak akan bisa lihat Jemaat. mau cuma-cuma 20 200 2000 atau bahkan 20000. kita harus bisa Leadership Team Music kita dulu itu. Singer yang membantu Worship Leader, tidak boleh mendominasi suara. juga tidak diharapkan meng-improvisasi pujian. Antara Worship Leader & Singer sehati harus bersinergi dalam menyanyikan lagu penyembahan untuk masuk penyembahan. Singer bertugas membantu Worship Leadder. namun, pada tugasnya Worship Leader tetaplah yang membawakan arah Ibadah kedalam hadirat Tuhan
  4. Kode Tangan Harus Jelas (Hand Sign). yang keempat, Kode Tangan yang jelas jangan sembunyikan Hand Sign Di belakang badan.Tunjukin saja Chorus, Verse, Interlude
  5. Latihlah Arah Penyembahannya. teman-teman semuanya saling melatih Arah Penyembahannya. Chordnya, mau kemana juga harus dilatih supaya sewaktu penyembahan kita tidak False.
  6. Jangan Banyak Bicara. waktu diatas panggung jangan banyak ngomong apalagi kesaksian. Ingat tugas Worship Leader adalah memimpin pujian.
  7. Perhatikan Song List. nah Tips berikutnya nih untuk para Worship Leader, tips yang sangat penting sekali adalah perhatikan song Listnya. Sangat penting sekali karena itu sangat mempengaruhi nanti atmosfer ibadah atau selesai ibadah. 
 
Next Post Previous Post